Peran Matematika Dalam Mengembangkan Kemandirian Berwirausaha

Universitas Indraprasta PGRI | UNINDRA > Activity > Berita Kampus > Peran Matematika Dalam Mengembangkan Kemandirian Berwirausaha

Peran Matematika Dalam Mengembangkan Kemandirian Berwirausaha

Jakarta, 11 Agustus 2018 menjadi suatu hari yang membanggakan bagi Universitas Indraprasta PGRI Salah satu program studi Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta PGRI melangsungkan kegiatan “Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika 2018” dengan tema “Peran Matematika dalam mengembangkan kemandirian Berwirausaha”.
Acara ini berlangsung di Aula Gedung PGRI Jakarta, dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Panitia Diskusi Panel ini yaitu Indra Martha Rusmana, M.Pd (Dosen Pendidikan Matematika Unindra), dan dilanjut dengan sambutan dan peresmian dibukanya Diskusi Panel ini oleh Prof. Dr. H. Sumaryoto (Rektor Unindra), Beliau berkata dengan kutipan “semakin cerdas seseorang, semakin Pintas seseorang, yang berpikirnya Simple”.
Semaraknya Diskusi Panel ini mewarnai Rangkaian Semarak Pesta Ulang Tahun Unindra14 (SEMESTA 14), dihadiri oleh Dekan Fakultas Matematika dan IPA, Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika, Struktural Akademik Unindra, Dosen-dosen hingga Mahasiswa. Dan yang sangat dibanggakan yaitu penampilan Paduan Suara Persada Choir Unindra yang melantunkan Lagu Indonesia Raya sebagai pembuka Diskusi Panel ini, dilanjut dengan Mars dan Hymne Universitas Indraprasta PGRI hingga ditutup dengan lantunan lagu daerah yang menyimbol Unindra cinta akan Budaya Indonsia.

Pemberian Penghargaan berupa Plakat kepada Prof. Dr. H. Sumaryoto (Rektor Unindra) oleh Tatan Zaenal Mutakin, S.Ag., M.Pd. dan dengan ini acara berlanjut kepada acara Diskusi Panel oleh Pembicara yang didatangkan dari Universitas Negeri Semarang yaitu Prof. Dr. St. Budi Waluya yang merupakan Dosen Fakultas Matematika dan IPA UNNES dan Dr. Lambok Simamora, M.Pd. (Dosen Pendidikan Matematika Unindra).
Diskusi Panel ini pun berlangsung dengan di moderatori oleh Fauci Mulyatna, M.Pd. (Dosen Pendidikan Matematika Unindra), pembicara pertama yaitu Prof. Dr. St. Budi Waluya dengan materi Peran Matematika dalam mengembangkan kemandirian Berwirausaha kepada Mahasiswa. Dalam materinya beliau menegaskan dan mengharapkan kepada seluruh Mahasiswa dapat merancang Media Pembelajaran yang dapat menjadi peluang bagi mahasiswa untuk bias berwirausaha yang nantinya akan disebarluaskan oleh siswa-siswi tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Dilanjut dengan pembicara kedua yaitu Dr. Lambok Simamora, M.Pd., beliau memberikan paparan yang menegaskan bahwa “siapa yang menguasai Matematika dan Bahasa, maka ia akan menguasai dunia”. Dengan kata lain ilmu merupakan hal yang penting bagi kehidupan manusia.

Penutup dari Diskusi Panel ini diakhiri dengan kegiatan Diskusi Pararel yang diadakan di kelas-kelas Gedung unit 1 Universitas Indraprasta.





(Visited 33 times, 1 visits today)