Upacara Memperingati Proklamasi NKRI Ke 73

Universitas Indraprasta PGRI | UNINDRA > Activity > Berita Kampus > Upacara Memperingati Proklamasi NKRI Ke 73

Upacara Memperingati Proklamasi NKRI Ke 73

Jumat (17/08/2018), Universitas Indraprasta PGRI menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memeringati Hari Proklamasi Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 73 Tahun. Upacara Bendera yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan pegawai UNINDRA. Upacara bendera ini dilaksanakan di lapangan olahraga Kampus B UNINDRA. Pembina upacara Hari Pendidikan Nasional ini ialah rektor UNINDRA, Prof.Dr. H. Sumaryoto. Pemimpin upacara yang bertugas yaitu Haryanto, S.Pd., S.E., M.M.

Pasukan inti pengibar Sang Saka Merah Putih yaitu terdiri dari tiga orang yang bertugas, antara lain: Huri Suhendri, M.Pd. yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Dasmo, M.Pd. yang merupakam Sekretaris Program Studi Pendidikan Fisika, dan Arif Hidayat, M.Pd. yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah dan petugas lainnya seperti Zainal Abidin, M.Pd (Sekretaris Program Studi Pendidikan Ekonomi) sebagai Pemimpin Doa, Ira Miranti, M.Hum (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris) sebagai Pembawa Acara, Dr. Bambang Sumadyo, M.Pd (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia) Sebagai Pembaca Teks Proklamasi dan Eko Yulianto, M.Pd ( Kasub-Bag Keorganisasian Mahasiswa) yang berperan untuk membacakan UUD 1945.

Nilai-nilai yang terkandung dalam Undang-Undang Dasar Negara Indonesia itu harus diresapi dan di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Dalam pidatonya, Rektor menyampaikan “Mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia”..



(Visited 30 times, 1 visits today)