Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial


Riwayat Singkat

 
Sejalan dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat serta tuntutan PP No. 19 tahun 2005 Pasal 21, pada tanggal 28 September 2007 Universitas Indraprasta mendapat kepercayaan Pemerintah melalui Dikti dengan diberinya Ijin mendirikan Program Pascasarjana Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan no 2902/D/T/2007.

Pada tanggal 18 Maret 2010 memperoleh ijin perpanjangan penyelenggaraan melalui surat Ditjen Dikti dengan No. 1603/D/T/K/III/2010. Saat ini Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial berstatus Terakreditasi BAN-PT dengan Peringkat “B” melalu surat keputusan BAN-PT Nomor 4665/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017.






Visi, Misi dan Tujuan  Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

 

    Visi
Mengembangkan keilmuan Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial yang unggul berbasis pada literasi sosial yang peduli, kreatif, mandiri, dan adaptif.

 

    Misi

         1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran magister Pendidikan IPS yang profesional.

         2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan Pendidikan IPS.

        3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memenuhi kepentingan masyarakat (    stakeholders).




Tujuan

         1. Menghasilkan lulusan magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial yang profesional, siap bekerja sebagai tenaga praktisioner dan sebagai peneliti serta pengembang khususnya di bidang pendidikan.

         2. Menghasilkan karya-karya ilmiah dan karya rekayasa terapan yang tepat guna di bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, baik secara fungsional maupun secara substansial.

         3. Menyebarluaskan hasil-hasil karya pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangannya sehingga dirasakan dengan nyata bagi masyarakat.