Pendidikan Fisika




Riwayat Singkat

 
Program studi Fisika mendapat ijin penyelenggaraan pada tanggal 6 September 2004 melalui surat keputusan Mendiknas RI No. 142/D/0/2004 sejalan dengan terbentuknya Universitas Indraprasta PGRI. Pada tanggal 19 Desember 2006 mendapat ijin perpanjangan penyelenggaraan melalui surat Ditjen Dikti Depdiknas dengan No. 4797/D/T/2006. Kemudian pada tanggal 25 Agustus 2007 memperoleh Status Akreditasi dengan peringkat “C” melalui surat no. 019/BAN-PT/Ak-X/ S1/VIII/2007. Pada tanggal 11 September 2009 melalui surat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 027/BAN-PT/ AK-XII/S1/IX/2009 memperoleh status Akreditasi dengan peringkat “B”. Pada tanggal 7 Februari 2011 mendapat ijin perpanjangan penyelenggaraan melalui surat No. 5424/D/T/K-III/2011. programstudi Sejarah Pimpinan Program Studi Pada Tahun 2014 mendapatkan peringkat “B” dalam Re-akreditasi melalui keputusan BAN-PT nomor 350/ SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014. Tahun 2019 Program Studi Pendidikan Fisika berhasil mendapat peringkat “A” dalam Re-Akreditasi melalui Keputusan BAN-PT No. 1337/SK/BAN-PT/Akred/ S/V/2019.



Visi Prodi Pendidikan Fisika

                                 Pada tahun 2029 menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan produk pembelajaran fisika di tingkat nasional berlandaskan sikap mandiri, kreatif, inovatif, dan adaptif.

 

Misi Prodi Pendidikan Fisika

                                1.        Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran unggul dalam pegembangan produk pembelajaran fiiska yang dijiwai sikap mandiri,

                                        kreatif,inovatif dan adaptif.


                                2.         Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan produk pembelajaran fisika sesuai perkembangan Ilmu, Pengetahuan, Teknologi, dan Seni.


                               3.        Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi penelitian dan pengembangan produk pembelajaran fisika.


                                4.        Mengimplementasikan kerjasama tingkat nasional maupun internasional untuk menunjang penguatan Program Studi.

Tujuan Prodi Pendidikan Fisika

                                      1.         Menghasilkan sarjana Pendidikan Fisika unggul dalam pengembangan produk pembelajaran fisika yang berjiwa mandiri, kreatif, inovatif dan adaptif.

                                      2.         Menghasilkan produk pembelajaran fisika sesuai perkembangan Ilmu,Pengetahuan, Teknologi, dan Seni.

                                     3.         Mendiseminasikan produk penelitian dan pengembangan kepada masyarakat sehingga memiliki dampak untuk meningkatkan kualitas masyarakat sasaran.

                                     4.        Menghasilkan kerjasama tingkat nasional maupun internasional untuk menunjang penguatan Program Studi.