Pendidikan Bahasa dan Sastra indonesia

VISI

Pada 2021 PS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menghasilkan tenaga kependidikan yang profesional: mandiri, peduli, kreatif, berakhlak mulia, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.

MISI

Misi PS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia disusun untuk menjabarkan maksud dari visi PS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Misi PS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia adalah:

  1. Meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
  2. Meningkatkan mutu, jumlah hasil penelitian, dan memperluas publikasi karya ilmiah dosen di tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  3. Meningkatkan jumlah dan kualitas penyelenggaraan pengabdian pada masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian.
  4. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dalam pengembangan ilmu bahasa dan sastra Indonesia.

TUJUAN

Menghasilkan lulusan yang:

  1. Memiliki kemampuan di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang mampu bersaing secara global dan memiliki jiwa sosial.
  2. Menghasilkan karya penelitian ilmiah dan terapan dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu.
  3. Berperan aktif dalam upaya pemecahan masalah pendidikan bahasa dan sastra Indonesia guna peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengembangkan hubungan kerja sama.