VISI

Menghasilkan tenaga kependidikan yang bermutu pada bidang pendidikan Sejarah yang mendukung sistem pendidikan nasional dengan dilandasi semangat kewirausahaan, religius dan modern serta mampu bersaing dan bekerjasama dalam tatanan global.

MISI

  1. Pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menghasilkan sarjana pendidikan Sejarah yang berkompeten dilandasi watak mandiri, kreatif dan inovatif dalam mengadapi era globalisasi.
  2. Ilmu dan teknologi di bidang pendidikan Sejarah yang dapat meningkatkan kualitas tenaga akademik yang bermutu, bertanggung jawab dan mandiri, menguasai ilmu-ilmu Sejarah serta pengetahuan umum lainnya, yang relevan pada bidang pendidikan guna menghadapi berbagai tantangan di masa depan.
  3. Pengembangan budaya akademis yang kondusif, budaya kewirausahaan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga di dalam maupun luar negeri sebagai perwujudan dari kebersamaan hidup untuk membangun masa depan yang lebih baik.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana kependidikan di bidang sejarah yang mampu menyebarluaskan ilmu pendidikan dan non kependidikan yang menjadi komponen pokok penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
  2. Menghasilkan tenaga akademik dan atau profesional yang mampu memahami dan menerapkan ilmu sejarah dalam bidang pendidikan.
  3. Menghasilkan sarjana kependidikan yang berjiwa mandiri (kreatif, inovatif) serta mempunyai ketrampilan hidup (life skill) yang unggul
  4. Menghasilkan sarjana pendidikan sejarah yang kompetitif, berwawasan global, serta memiliki integritas terhadap etika hidup bermasyarakat dan bernegara.