• Email: kampus@unindra.ac.id
icon

Kampus A (Ranco)

(021) 7818718 – 78835283
icon

Kampus B (Gedong)

(021) 87797409 – 87781300

Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan Pusat Pengkajian Pancasila Univeristas Indraprasta PGRI Berbagi Takjil

Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan Pusat Pengkajian Pancasila Univeristas Indraprasta PGRI Berbagi Takjil

Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan Pusat Pengkajian Pancasila Univeristas Indraprasta PGRI Berbagi Takjil

LasserNewsToday, Jakarta

Universitas Indra Prasta (Unindra)PGRI melalui tim Pusat Pengkajian Pancasila bagi-bagi Takjil di depan Kampus B Unindra jalan Raya Tengah no 80 RT 6 RW 1, Gedong kecamatan, Ps Rebo, Jakarta Selatan pada, Selasa (21/05/2019).

Ketua Tim Pusat Pengkajian Pancasila, Santyo, S.H, M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan ide dan inisiatif dari Tim Pusat Kajian Pancasila dalam mengisi kegiatan religi di Bulan Suci Ramadhan.

 

 

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Tim Pusat Pengkajian Pancasila di unindra sebagai bentuk kepedulian di Bulan Ramadhan,” sebutnya. Dikatakannya, pembagian takjil merupakan kegiatan untuk pertama kali dilakukan dengan harapan akan menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya pada bulan ramadhan.

Dikatakannya, pembagian takjil merupakan kegiatan untuk pertama kali dilakukan dengan harapan akan menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya pada bulan ramadhan. “Membagi-bagikan takjil merupakan kegiatan pertama kalinya dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun di bulan puasa,” ujar Santyo dosen Unindra ini.

Santyo menambahkan, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Pusat Pengkajian Pancasila diantaranya Wisata Kebhinekaan dan rencanannya dalam waktu dekat akan mengadakan Panel Diskusi Kebangsaan dengan melibatkan Tokoh-tokoh Nasional. “Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Pusat Pengkajian Pancasila, salah satunya Wisata Kebhinekaan, dan rencananya dalam waktu dekat antara bulan Juli dan Agustus, akan diadakan Panel Diskusi Kebangsaan Nasional yang akan menghadirkan tokoh-tokoh Nasional salah satunya Putri Proklamator dan juga Presiden Pertama RI, Sukmawati Sukarno Putri,” terang Santyo.Pentingnya, lanjut Santyo, untuk tetap mengedepankan nilai luhur terkandung didalam Pancasila dan dijadikan pedoman bagi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat untuk saling peduli, menjaga keberagaman baik Suku, Ras maupun Agama serta menjunjung tinggi rasa Persatuan dan Kesatuan guna membatasi pesatnya perkembangan kemajuan tehknologi dari luar menjadi konsumsi para generasi muda saat ini.“Ya, sangat penting buat kita untuk mengedepankan nilai luhur yang terkandung didalam Pancasila dengan menjadikan pedoman untuk bermasyarakat saling peduli dalam menjaga keberagaman guna menghalau pesatnya masuk perkembangan dari luar terutama di era 4.0,” jelasnya.

 

Sementara itu di lokasi depan Kampus Unindra tempat dilakukan pembagian takjil, mulai pejalan kaki dan pengendara roda dua maupun roda empat melintas terlihat merasa senang menerima takjil yang diberikan. Takjil di sediakan sebanyak 300 bungkus berupa makanan ringan untuk berbuka puasa. Turut serta dalam Tim Pusat Penelitian Pancasila dikegiatan itu, Bea Julia, Mulyadi Salim, Santyo, Ida Rosida, Kinanti dan Myta yang keseluruhannya dosen PPKN Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI.

Sumber Berita

Editor Berita : Markominfo Unindra.