• Email: kampus@unindra.ac.id
icon

Kampus A (Ranco)

(021) 7818718 – 78835283
icon

Kampus B (Gedong)

(021) 87797409 – 87781300

Pelaksanaan Olimpiade Biologi UNINDRA (OBUNDA) 2019

Pelaksanaan Olimpiade Biologi UNINDRA (OBUNDA) 2019

Pelaksanaan Olimpiade Biologi UNINDRA (OBUNDA) 2019

Pelaksanaan Olimpiade Biologi UNINDRA (OBUNDA) 2019 yang diikuti oleh 3 finalis dari 23 sekolah Negeri dan Swasta telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 di Aula Gedung PGRI Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan program serta partisipasi Program Studi Pendidikan Biologi dalam rangka menyemarakkan ulang tahun Universitas Indraprasta PGRI ke-15.

 

Juara I : SMAN 6 Depok

Juara II : SMA As Syafi'iyah Bekasi

Juara III : MAN 2 Jakarta

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa Sertifikat dan dana pembinaan, sejumlah Rp 750.000 untuk peraih medali emas, Rp 600.000 untuk peraih medali perak, dan 500.000 untuk peraih medali perunggu.

 

Ketua pelaksana sekaligus Dosen di Program Studi Pendidikan Biologi dalam ajang ini menyampaikan pada sambutannya ucapan terima kasih serta apresiasi yang besar seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi untuk siswa setingkat SMA ini. “Kegiatan ini menjadi bagian dari proses dan tidak ada yang tidak mungkin dengan usaha yang baik dan ridho Tuhan Yang Maha Esa” ujar Mashudi Alamsyah, M.Pd. Hadir pula memberikan sambutan Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Ibu Dra. Yulistiana, M.Pd. berpesan kepada finalis bahwa Revolusi Industri 4.0 saat ini mengharuskan sekolah-sekolah untuk berhadapan dengan berbagai masalah, ketidakpastian, bahkan ambiguitas. "Tantangan abad ke- 21 adalah membangun karakter, moral dan kinerja” tuturnya.

Dekan FMIPA Universitas Indraprasta PGRI menyampaikan "Dalam meningkatkan kualitas para juara di kompetisi ini. Maka dari itu, pemenang OBUNDA diharapkan bisa lolos ke Olimpiade Biologi tingkat nasional".

OBUNDA yang sudah eksis sejak tahun 2018 terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kompetisi serta selalu mendorong siswa tingkat SMA untuk semakin terampil dan menguasai bidangnya sehingga akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di masa depan. Selain itu, daya saing anak bangsa menjadi semakin terlatih agar di masa depan dapat semakin mengharumkan nama bangsa.

 

Selamat kepada seluruh pemenang!