Visi dan Misi

VISI

Pada tahun 2029, Universitas Indraprasta PGRI menjadi  Excellent Teaching University  di Indonesia yang berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang peduli, kreatif, mandiri, dan adaptif.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni
  2. Mengembangkan sumber daya manusia yang beradab dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan IPTEKS
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memenuhi kepentingan masyarakat (stakeholders) 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan bermutu, profesional,  berjiwa kewirausahaan, serta memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional, dan internasional.
  2. Menghasilkan tenaga yang profesional dalam berbagai bidang yang dilandasi watak peduli, kreatif, mandiri, dan adaptif di Indonesia.
  3. Menghasilkan karya-karya dan kajian yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni.
  4. Menghasilkan solusi pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat dan menambah jejaring.

Motto

Universitas Indraprasta PGRI mewujudkan generasi yang memiliki kepribadian Peduli, Kreatif, Mandiri dan Adaptif sebagai motto utama perguruan tinggi

  1. Pernyataan peduli mengandung arti bahwa Universitas Indraprasta PGRI memiliki rasa empati kepada mahasiswa yang kurang beruntung dalam ekonomi secara berkesinambungan yang meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara untuk melaksanakan tugas mewujudkan tujuan  nasional sebagaimana dirumuskan dalam pembukaan UndangUndang Dasar 1945.
  2. Pernyataan  kreatif  mengandung arti  bahwa seluruh civitas academica memiliki sifat kreatif atau tidak monoton dalam menumbuhkan minat dan bakat masyarakat demi terwujudnya  kesejahteraan bagi masyarakat luas.
  3. Pernyataan mandiri mengandung arti bahwa seluruh civitas academica Universitas Indraprasta PGRI diharapkan mampu  memfasilitasi sendiri usaha pendidikan dan pengajaran.
  4. Pernyataan  adaptif  mengandung arti bahwa seluruh civitas academica mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan pendidikan pengajaran.