Visi dan Misi

VISI

Pada tahun 2029, Universitas Indraprasta PGRI menjadi Excellent Teaching University yang berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang peduli, kreatif, mandiri dan adaptif di Indonesia.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk menghasilkan tenaga yang profesional dalam berbagai bidang yang dilandasi watak peduli, kreatif, mandiri dan adaptif di Indonesia.
  2. Mengembangkan sumber daya manusia yang beradab dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan IPTEKS.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memenuhi kepentingan masyarakat (stakeholders).

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan tepat waktu, bermutu, profesional, berjiwa kewirausahaan, serta memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
  2. Peningkatan jumlah, mutu dan kerjasama dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.
  3. Tercapainya keunggulan institusi yang berkarakter peduli, kreatif, mandiri dan adaptif terhadap tuntutan perkembangan lingkungan yang strategis dengan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebangsaan.
  4. Peningkatan kepuasan tata kelola Unindra dalam proses pemberdayaan seluruh civitas academica.
  5. Tercapainya peningkatan pemerataan dan perluasan akses masyarakat dalam memperoleh pendidikan tinggi.

Motto

Universitas Indraprasta PGRI mewujudkan generasi yang memiliki kepribadian Mandiri, Peduli, Kreatif dan Adaptif sebagai motto utama perguruan tinggi

Peduli :

Berempati dan memberikan nilai manfaat untuk lingkungan dan orang lain.

Mandiri :

Berdikari, Independen, tidak tergantung pada pihak lain dan tidak menjadi beban orang lain.

Kreatif :

Mensyukuri semua pemberian Tuhan YME ( baik kelebihan maupun kekurangan) dan mampu mengambil hikmah positif dari setiap keadaan serta mampu memodifikasi setiap tantangan menjadi peluang (bukan hambatan).

Adaptif