Visi dan Misi

VISI

Pada tahun 2025, Universitas Indraprasta PGRI menjadi Perguruan Tinggi  yang berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang kreatif, adaptif, dan peduli.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam berbagai bidang kependidikan dan nonkependidikan yang profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  2. Menyelenggarakan berbagai program penelitian dalam berbagai bidang kependidikan dan nonkependidikan yang dilandasi watak kreatif, adaptif, dan peduli.
  3. Menyelenggarakan berbagai program pengabdian pada masyarakat dalam berbagai bidang kependidikan dan nonkependidikan yang dilandasi watak kreatif, adaptif, dan peduli.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mendalami dan menyebarluaskan ilmu kependidikan dan nonkependidikan yang menjadi unsur utama penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Menghasilkan beberapa produk penelitian yang diperlukan untuk mendorong pembangunan pendidikan nasional
  3. Menghasilkan berbagai jenis tenaga kependidikan dan nonkependidikan yang profesional
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi
  5. Mendidik sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan peduli
  6. Menghasilkan tenaga akademik dan tenaga profesional yang kompetitif dalam era globalisasi

Motto

Universitas Indraprasta PGRI mewujudkan generasi yang memiliki kepribadian Mandiri, Peduli, Kreatif dan Adaptif sebagai motto utama perguruan tinggi

Peduli :

Berempati dan memberikan nilai manfaat untuk lingkungan dan orang lain.

Mandiri :

Berdikari, Independen, tidak tergantung pada pihak lain dan tidak menjadi beban orang lain.

Kreatif :

Mensyukuri semua pemberian Tuhan YME ( baik kelebihan maupun kekurangan) dan mampu mengambil hikmah positif dari setiap keadaan serta mampu memodifikasi setiap tantangan menjadi peluang (bukan hambatan).

Adaptif